15.8.14

NASADEWA perform at Demo Excul 2014

Selamat pagi scouters! Salam Pramuka!
Apa kabar? Lagi pada ngapain nih? Sarapan? Masih bermalas2an di rumah? Atau mungkin ada yg lagi ikut lomba 17 Agustus-an (diadain lebih awal)? Hehehe

Kali ini, admin mau ngebahas tentang Demo Ekskul hari Sabtu minggu lalu (9/8/2014) di SMPN 19 Bekasi. Seperti biasa, setiap tahun ajaran baru, setiap ekskul di SMPN 19 Bekasi dipersilakan untuk mendemonstrasikan ekskul-nya masing-masing. Pokoknya, pinter-pinter cari perhatian dari adik kelas tujuh-nya deh, supaya mereka berminat untuk masuk ke ekskul yang (menurut mereka) sesuai dengan bakat dan minat-nya.

Nah, tahun ini, NASADEWA seperti biasa selalu menampilkan hal-hal yang mengejutkan dan spektakuler seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi tahun ini, ada aja sesuatu yang baru yang membuat demo ekskul (dari ekskul Pramuka) tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya:D Yang beraksi di Demo Ekskul tahun ini adalah adik-adik penggalang Naga-Sakura angkatan'18 dan Hatchi (Lebah)-Aster angkatan'19. Karena penampilan kami memakan waktu yang (paling) lama, makanya kami dipersilakan tampil sebagai penutup acara Demo Ekskul tahun ini.

Adik-adik NaSa'18 dan Baster'19 yang sedang bersiap-siap untuk memasuki lapangan.
Setelah cukup lama menunggu, akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu, giliran NASADEWA untuk tampil dan memikat hati seluruh adik kelas tujuh. Sebelum adik-adik NaSa'18 dan Baster'19 memasuki lapangan, kak Mario dan kak Irine memperkenalkan ekskul Pramuka kami terlebih dahulu.

Kak Mario dan Kak Irine (NaSa'11)
Beberapa saat kemudian, lagu Final Countdown-pun diputar, dan adik-adik NaSa'18 serta Baster'19 berlari memasuki lapangan (yeeyyy!)

Karena Pratama Naga'18 (kak Arief) sedang berhalangan hadir, maka kak Alfajri yang menggantikan posisinya sebagai pinru.
Saat bendera dan umbul-umbul kebanggaan Naga-Sakura berkibar, para penonton langsung memberikan tepuk tangan yang sangat meriah:D Setelah memasuki lapangan, acara pokok-pun segera dimulai.

Coba tebak apa yang akan mereka lakukan? :D
Woahh! ternyata adik-adik Naga'18 memanjat menara pandang dan...

Kak Afif berada di puncak menara
NaSa'18 berpose menyambut adik-adik kelas baru
Selamat datang dan Selamat bergabung di Pramuka SMPN 19 Bekasi Gugus Depan 1041-1042! Tepuk tangan dari penonton sangatlah meriah. Terutama anak kelas tujuh, beberapa dari mereka terlihat sangat terpukau. Awal yang baik untuk acara Demo Ekskul dari ekskul Pramuka, eitts! tapi masih ada lagi acara-acara yang lebih seru dan mengejutkan dari NASADEWA! ;D 

Setelah itu, adik-adik Naga'18-pun turun dari menara pandang. Nah, kemudian, apa yang akan mereka (NaSa'18) lakukan lagi ya?

Kira-kira NaSa'18 mau ngapain yaaa?
Ohh ternyata, mereka mau mengumandangkan yell-yell kebanggaan mereka! Wahh seperti apa yaa? Ayo kita lihat foto-fotonya!
Saat Sakura'18 yell-yell
Saat Naga'18 yell-yell
Saat ketukan tongkat
Saat ketukan tongkat (sisi lainnya)
Gimana? Keliatannya seru kannn? Seru bangetttt! Apalagi kalo nonton beneran, bukan cuman liat foto-fotonya hehehe:p Nah, abis yell-yell, acara terakhir! Yang membuat Demo Ekskul tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya! Yepp! Dance Semaphore! Bukan Senam Semaphore, tapi Dance Semaphore lohh!:D Ayo kita liat foto-fotonya!;)

Kelompoknya kak Eci nihh:D
Widihh, mantap lahyaa~
Ini backsound-nya 'aku rapopo' lohh hahaha:D dangdutan dulu yukkk!
Yuk mari digoyang!
Seru bangettyaa!
Formasinya ganti lagi nihhh :o
Dance Semaphore-nya selesai dehh~
Ini pas udah mau keluar, sambil menyuarakan lagu kebanggaan NASADEWA19 "Nineteen Troopers"!
Ini dia para penonton-nyaaa! :)

Yoshh! Selesai sudah acara demo ekskul tahun ini! Lagi-lagi, ekskul Pramuka emang THE BEST deh! Hehehe:D Sekiranya, ini aja yang bisa admin share tentang demo ekskul tahun ini. Semoga kalian semua menikmati!;D See you in next post scouters!

5.8.14

NASADEWA 10

Haiiii scouterssss, maaf kalo baru aktif lagi ;)

Nah kali ini kita mau bahas event tahunan kita yaa yang ternyata sudah masuk tahun yang kesepuluh nya loh (yeayyy....!!!! \(^.^)/ )
Nah dalam rangka satu dekade nya event NasaDewa, kali ini kita akan menghadirkan suasana baru nih yang pasti nya akan lebih seru banget karena di ND X ini kita akan mengkombinasikan konsep dari NasaDewa 1 sampai NasaDewa 9 loh..!!! hehehe...
NasaDewa X ini akan diadakan pada tanggal 27 dan 28 September 2014 loh...!!!! (tuh kan kita buat acara nya aja sampe 2 hari gini hehehe...)
Nah jadi di hari Sabtu tanggal 27 September 2014 nya nanti itu adalah acara Opening Ceremony, jadi dalam rangka memperingati dan syukuran nya satu dekade event NasaDewa ini akan kita adakan Opening Ceremony, dalam Opening Ceremony ini kita juga akan turut mengundan anak yatim biar bisa berbagi kebahagiaan dengan kita2 hehehe....
Dalam Opening Ceremony juga akan diadakan daftar ulang jadi nanti pas hari Minggu nya udah gak ada lagi yang namanya daftar ulang hehehe....

Nah terus lomba nya kapan dong??????
Yappp...!!!!!!!!!!! Lomba nya akan diadakan di hari Minggu tanggal 28 September 2014 nyaa..!! hehehe...

Apa aja sih perlombaan di NasaDewa X ini???????
Nah untuk NasaDewa X ini diadakan untuk tingkat SD dan SMP

Untuk tingkat SD itu :

PERSYARATAN PESERTA
a. Peserta adalah pramuka penggalang SD/MI yang aktif di gugus depan
b. Membayar Uang pendaftaran
 Scouting Competition SD/MI Rp 150.000,00
c. Setiap regu terdiri dari 6 orang
d. Pembina pendamping dilarang mendampingi peserta saat kegiatan berlangsung
e. Membawa surat mandat dari Kak Mabigus
f. Menyerahkan tanda bukti pendaftaran saat daftar ulang
g. Peserta wajib mengikuti upacara pembukaan dan penutupan
h. Setiap peserta diwajibkan mematuhi peraturan yang berlaku apabila melakukan pelanggaran akan dikenakan sangsi berupa pengurangan nilai atau diskualifikasi

V. ADMINISTRASI REGU
a. Surat mandat gugus depan
b. Formulir Pendaftaran
c. Fotocopy kwitansi pendaftaran
d. Fotocopy Kartu Pelajar/ KTA
e. Biodata Peserta
f. Pas foto ukuran 3 x 4 (berseragam Pramuka)
g. Foto regu ukuran 4R

 Berkas Scouting Competition SD/MI dikumpulkan paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB ke email : nasadewasembilanbelas@gmail.com

VI. MATERI LOMBA SCOUTING COMPETITION TINGKAT SD/MI

POS 1

SANDI
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa sandi sebanyak 10 kata. Sandi yang digunakan adalah sandi yang ada di boyman.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, 1 kata bernilai 10 point.

MORSE PELUIT
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan menerjemahkan isyarat morse yang dikirim panitia melalui c/w player sebanyak 10 kata baku dan tidak berbentuk kalimat.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, 1 kata bernilai 10 point.

SEMAPHORE
Peserta : 2 orang
Waktu : 3 menit
Teknis : Peserta akan menerjemahkan isyarat semaphore yang dikirim panitia sebanyak 10 kata baku dan tidak berbentuk kalimat.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, 1 kata bernilai 10 point.

POS 2

WAWASAN NUSANTARA
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi sandi di POS 1)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 25 soal pilihan ganda. Tentang kebudayaan Indonesia yang bersumber dari RPUL terbaru tahun 2013.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

KIM PENDENGARAN
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi morse pluit di POS 1)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mendengarkan sebuah suara dengan clue pahlawan Indonesia.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

AKADEMIK
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi semaphore di POS 1)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 25 soal pilihan ganda. MIPA, B.Inggris, kelas 5.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

POS 3

PENGETAHUAN UMUM 
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi Wawasan Nusantara di POS 2)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 25 soal pilihan ganda mengenai pengetahuan umum yang bersumber dari boyman dan RPUL terbaru tahun 2013.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PENGETAHUAN KEPRAMUKAAN
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi KIM pendengaran di POS 2)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 25 soal pilihan ganda mengenai pengetahuan umum kepramukaan yang bersumber dari boyman.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PETA BUTA INDONESIA
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi akademik di POS 2)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 20 soal isian tentang pengetahuan Indonesia. Dan mengisi wilayah yang masih kosong di dalam soal berbentuk gambar pulau indonesia.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

POS 4

MEWARNAI 
Peserta : 1 orang (1 orang yang telah mengikuti materi pengetahuan umum di POS 3)
Waktu : 15 menit
Teknis : Peserta akan mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia. Alat yang digunakan crayon. Temanya di RAHASIA-kan.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada kerapihan, keindahan, kebersihan, komposisi warna, ketepatan warna.

HASTA KARYA
Peserta : 3 orang (2 orang yang telah mengikuti materi pengetahuan kepramukaan di POS 3 dan 1 orang yang telah mengikuti materi pengetahuan umum di POS 3)
Waktu : 15 menit
Teknis : Peserta akan membuat sebuah hasta karya dari barang bekas yang bertemakan permaianan yang bisa dimainkan secara tradisional. Bahan utamanya adalah sandal.
Kriteria penilaian : Berdasarkan pada kesuaian tema, kreativitas, keindahan.

PUZZLE WORD
Peserta : 2 orang (yang telah mengikuti materi peta buta Indonesia di POS 3)
Waktu : 15 menit
Teknis : Peserta akan mencari 20 kata yang berhubungan dengan kepramukaan di dalam sebuah puzzle yang berisikan huruf-huruf.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

VIII. PENGHARGAAN
1. Piala Bergilir Juara Umum Menteri Pendidikan Nasional Untuk Pangkalan terbaik.
2. Piala Bergilir regu terbaik.
3. Piala bergilir juara the best pangkalan untuk semua pangkalan penggalang SMP/Mts dan SD/MI.
4. Juara 1,2,3 terbaik Pa/Pi.
5. Juara harapan 1,2,3 Pa/Pi.
6. Juara terbaik semaphore Pa/Pi.
7. Juara terbaik morse bendera Pa/Pi.
8. Juara terbaik sandi Pa/Pi.
9. Juara 1,2,3 Pos 1 Pa/Pi.
10. Juara terbaik wawasan nusantara Pa/Pi.
11. Juara terbaik KIM Pa/Pi
12. Juara terbaik Akademik PA/Pi.
13. Juara 1,2,3 Pos 2 Pa/Pi
14. Juara terbaik pengetahuan kepramukaan Pa/Pi.
15. Juara terbaik pengetahuan Umum Pa/Pi.
16. Juara terbaik peta buta Pa/Pi.
17. Juara 1,2,3 Pos 3 Pa/Pi.
18. Juara terbaik mewarnai Pa/Pi.
19. Juara terbaik hasta karaya Pa/Pi.
20. Juara terbaik puzzle word Pa/Pi.
21. Juara 1,2,3 Pos 4 Pa/Pi.

Terus buat yang SMP nya nih...!!!
Perlombaan yang akan di perlombakan itu ada :

I. JENIS PERLOMBAAN
1. Scout Mission (Hiking Rally)
2. Scout Hunter (Lomba Cepat Tepat)
3. Scoutect (Maket Pionnering)
4. Marching Scout (Lomba Keterampilan Baris Bebaris Tongkat)
5. Super Scout (Yell)

II. PERSYARATAN PESERTA
1. Peserta adalah pramuka penggalang dan SMP/MTs yang aktif di gugus depan
2. Membayar Uang pendaftaran
 Scout Mission Rp 150.000,00
 Marching Scout Rp 100.000,00
 Scout Hunter Rp 25.000,00
 Scoutect Rp 25.000,00

Pendaftaran paling lambat tanggal 14 September 2014 via transfer atau dating langsung ke Sekretariat Nasadewa

- Paket NASA (2 Regu Pa & 2 Regu Pi, 1 Pleton Marching Scout, Scout Hunter, Scoutect) : Rp. 650.000,-

- Paket BASTER (1 Regu Pa & 1 Regu Pi, 1 Pleton Marching Scout, Scout Hunter, Scoutect) : Rp.450.000,-

Setiap Anggota Regu pada setiap mata lomba :
 Scout Mission ( 1 regu = 8 orang)
 Scout Hunter ( 1 pangkalan = 1 orang )
 Scoutect ( 1 pangkalan = 3 orang )
 Marching Scout ( 1 pangkalan = 10 orang )
 Super Scout ( 1 pangkalan = 16orang ) *peserta hiking rally pa&pi
i. Pembina pendamping dilarang mendampingi peserta saat kegiatan berlangsung
j. Membawa surat mandat dari Kak Mabigus
k. Menyerahkan tanda bukti pendaftaran saat daftar ulang
l. Peserta wajib mengikuti Upacara pembukaan dan penutupan
m. Setiap peserta diwajibkan mematuhi peraturan yang berlaku apabila melakukan pelanggaran akan dikenakan sangsi berupa pengurangan nilai atau diskualifikasi

III. ADMINISTRASI

A. SCOUT MISSION
a. Surat mandat
b. Formulir Pendaftaran Scout Mission
c. Scan kwitansi pendaftaran
d. Scan Kartu Pelajar/ KTA / NISN
e. Biodata Peserta
f. Pas foto ukuran 3 x 4 (berseragam Pramuka)
g. Foto Regu ukuran 4R
Seluruh berkas-berkas tersebut dikirim via email ke nasadewasembilanbelas@gmail.com paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB

B. SCOUT HUNTER
a. Surat mandat
b. Formulir Pendaftaran Scout Hunter
c. Scan Kartu Pelajar/ KTA / NISN
d. Biodata Peserta
e. Pas foto ukuran 4R (berseragam Pramuka)
Seluruh berkas-berkas tersebut dikirim via email nasadewasembilanbelas@gmail.com paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB

C. SCOUTECT
a. Surat mandat
b. Formulir Pendaftaran Scoutect
c. Scan Kartu Pelajar/ KTA / NISN
d. Biodata Peserta
e. Pas foto ukuran 3 x 4 (berseragam Pramuka)
Seluruh berkas-berkas tersebut dikirim via email ke nasadewasembilanbelas@gmail.com paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB

D. MARCHING SCOUT (LKBBT)
a. Surat mandat
b. Formulir Pendaftaran Marching Scout (LKBBT)
c. Scan Kartu Pelajar/ KTA / NISN
d. Biodata Peserta
e. Pas foto ukuran 4R (berseragam Pramuka)
Seluruh berkas-berkas tersebut dikirim via email nasadewasembilanbelas@gmail.com paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB

E. SUPER SCOUT
a. Surat mandat
b. Formulir Pendaftaran Super Scout
c. Scan Kartu Pelajar/ KTA/ NISN
d. Biodata Peserta
e. Pas foto ukuran 4R (berseragam Pramuka)
Seluruh berkas-berkas tersebut dikirim via email nasadewasembilanbelas@gmail.com paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB
 Berkas administrasi SMP/Mts dikumpulkan paling lambat tanggal 20 September 2014 pukul 23.59 WIB ke email : nasadewasembilanbelas@gmail.com

MATERI LOMBA

SCOUT MISSION
POS 1

TEORI P3K
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal tentang pengetahuan P3k sebanyak 25 soal isian singkat.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

TOGA (TANAMAN OBAT)
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal tentang pengetahuan tanaman obat sebanyak 25 soal yang berbentuk TTS.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PENGETAHUAN UMUM
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal pengetahuan umum sebanyak 50 soal pilihan ganda.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PENGETAHUAN KEPRAMUKAAN
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal pengetahuan kepramukaan sebanyak 25 soal isian singkat.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

POS 2
PIONNERING
Peserta : 4 orang
Waktu : 7 menit
Teknis : Peserta akan membuat sebuah bangunan yang telah ditentukan oleh panitia.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kekuatan, kerapihan, ketepatan bentuk, kesusaian simpul.

TANDU
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan membuat sebuah tandu dengan bentuk yang telah ditentukan oleh panitia .
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kekuatan, kerapihan, ketepatan bentuk, kesusaian simpul.

PEMBALUTAN
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan diberikan soal cerita dari panitia, kemudian dari soal cerita tersebut peserta membuat pembalutan pada korban.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kekuatan, kerapihan, ketepatan.

POS 3
SMS (SEMAPHORE, MORSE, SANDI)
Peserta : 5 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan diberikan soal oleh panitia dan dikirim oleh peserta secara berantai.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban.

KIM PENDENGARAN
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan melengkapi kata yang hilang dari sebuah lagu yang diberikan oleh panitia.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

TEST PINRU
Peserta : 1 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan 25 soal berbentuk TTS. Soal tersebut berisi soal Pengetahuan Umum, Pengetahuan kepramukaan, dan leadership.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

POS 4
TOPOGRAFI
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal mengenai pengetahuan tentang topografi.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PETA PITA
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan diberikan soal cerita dari panitia, kemudian dari soal cerita tersebut peserta membuat laporan dalam bentuk peta-pita.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

KOMPAS
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan mengerjakan soal berupa 25 soal isian singkat.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

PETA PERJALANAN
Peserta : 2 orang
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan diberikan soal cerita dari panitia, kemudian dari soal cerita tersebut peserta membuat laporan dalam bentuk peta perjalanan.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada ketepatan jawaban, nilai maksimal 100 poin.

 SCOUT HUNTER
Peserta : 1 orang
Waktu : Tentatif
Teknis : Peserta akan menghadapi babak-babak pada mata lomba ini, babak tersebut adalah sebagai berikut :
 Babak penyisihan :
Peserta akan mengerjakan soal berupa 100 soal pilihan ganda berupa pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan selama 30 menit menggunakan LJK.
 Babak Secret :
Peserta akan mengerjakan suatu permasalahan atau soal praktek yang dirahasiakan oleh panitia. Babak ini hanya terdiri dari 6 orang peserta yang lolos dari babak penyisihan.
 Babak Cepat Tepat :
Peserta akan melewati beberapa babak pada babak ini. Yaitu :
- Babak 1 : 10 soal PU+PK
- Babak 2 : Soal Tebak Gambar
- Babak 3 : Soal Rebutan (PU+PK + Tebak Gambar)
- Babak 4 : Final ( melengkapi lirik lagu nasional )
Kriteria penilaian : Didasarkan pada peserta yang lolos sampai babak terakhir dan memperoleh poin tertinggi.

 SCOUTECT
Peserta : 3 orang ( pa/pi/pa&pi )
Waktu : 180 menit
Teknis : Peserta akan membuat sebuah miniature atau maket pionnering yang bertemakan alat transportasi. Bahan yang dibawa 0% belum jadi, proses pembuatan dilakukan pada saat perlombaan.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kerapihan, keindahan, kreatifitas, dan kerumitan.

 MARCHING SCOUT (LKBBT)
Peserta : 10 orang
Waktu : 7 menit
Teknis : Peserta akan memperagakan 12 gerakan dasar PBB, dan Variasi formasi.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kerapihan, kekompakan, ketegasan, dan kreaifitas pada variasi formasi.

 SUPER SCOUT
Peserta : 16 orang (peserta yang mengikuti Scout Mission pa&pi)
Waktu : 5 menit
Teknis : Peserta akan menampilkan sebuah yell dari pangkalan masing-masing. Pada yell tersebut bertemakan kebudayaan dan harus ada unsur tema atau slogan dari perlombaan NASADEWA X.
Kriteria penilaian : Didasarkan pada kekompakan, ketegasan, penguasaan lapangan dan kreatifitas.

VIII. TROPHY
1. Piala bergilir juara umum Menteri Pendidikan Nasional untuk Pangkalan Terbaik SMP/Mts.
2. Piala bergilir juara The Best Pangkalan untuk semua pangkalan penggalang SMP/Mts dan SD/MI.
3. Piala bergilir juara umum Marching Scout (LKBBT)
4. Piala bergilir regu terbaik Scout Mission.
5. Uang Pembinaan Untuk Regu Terbaik.
6. Juara 1,2,3 Scout Mission Pa/Pi.
7. Juara 1,2,3 Scout Hunter.
8. Juara 1,2,3 Scoutect.
9. Juara 1,2,3 Marching Scout (LKBBT).
10. Juara 1,2,3 Super Scout.
11. Juara terbaik teori P3K Pa/Pi.
12. Juara terbaik TOGA Pa/Pi.
13. Juara terbaik pengetahuan umum Pa/Pi.
14. Juara terbaik pengetahuan kepramukaan Pa/Pi.
15. Juara terbaik Pionnering Pa/Pi.
16. Juara terbaik tandu Pa/Pi.
17. Juara terbaik pembalutan Pa/Pi.
18. Juara terbaik SMS Pa/Pi.
19. Juara terbaik KIM Pa/Pi.
20. Juara terbaik topografi Pa/Pi.
21. Juara terbaik kompas Pa/Pi.
22. Juara terbaik peta pita Pa/Pi.
23. Juara terbaik peta perjalanan Pa/Pi.

CONTACT PERSON :
Wawan Widianto : 081218000450 
Guruh N : 087877682304 
Mario : 087888554513
Ade Cahyo : 08561491925 
email:nasadewasembilanbelas@gmail.com
SMP Negeri 19 Kota Bekasi Jl. Flamboyan, Harapan Indah

6.9.11

Undangan dan Juknis NASADEWA 7



Undangan dan Juknis NASA DEWA 7 Tingkat Penggalang SMP/ MTS. Silahkan klik Download serta Juknis SMP/ MTs
http://www.ziddu.com/download/16146673/IMG.pdf.html dan http://www.ziddu.com/download/16146690/juknissmp.docx.html

Undangan dan Juknis NASA DEWA 7 Tingkat Penggalang SD/MI . Silahkan klik Download serta Juknis SD/ MI
http://www.ziddu.com/download/16146459/IMG_0001.pdf.html dan http://www.ziddu.com/download/16146634/juknissd.docx.html



Mari berbondong2 ramaikan perhelatan silaturahim terakbar tahunan garapan sahabat pramuka dari NASADEWA_BEKASI. Kami nantikan partisipasi pangkalan kakak se- Jabar, DKI Jakarta, dan Banten.


NB: banyak yang request undangan, sementara bisa download link diatas, isinya sudah sama dengan asli versi softfilenya, terimakasih.
Langsung di-Booking saja, materi tidak jauh berbeda dengan gelaran NASADEWA berbagai versi, bagi langganan Event Terakbar Tahunan NASADEWA pasti ketagihan untuk menjajal NewEvent NASADEWA 7 - ND7 - Tahun 2011 ini.

Sumber: http://www.facebook.com/Nasadewa

25.6.11

NASADEWA 7

SALAM PRAMUKA
SALAM HANGAT DARI KELUARGA BESAR NASADEWA

Setelah mengikuti berbagai event baik Lokal maupun event- event kaliber 3 Provinsi, kini giliran kami mengundang sahabat2 NASADEWA berkunjung dan berlatih bersama di Event Terakbar Tahunan Perlombaan Pramuka Penggalang SD/ MI dan SMP/ MTs Se- Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Melihat antusiasme calon peserta yang telah menanyakan secara rinci apa saja materi yang akan dilombakan dalam Gelaran bertajuk "NASADEWA 7", kini admin mencoba memberikan sedikit materi yang akan di gelar.

Berikut Materi Hiking Rally Tingkat SMP/ MTs

POS I :
1. SANDI
2. MORSE PELUIT
3. MORSE BENDERA
4. SEMAPHORE
5. TANDU

POS II:
1. WAWASAN NUSANTARA
2. TEORI P3K
3. PENGETAHUAN AGAMA
4. TEKNIK INFORMASI DAN KOMUNIKASI
5. PENGETAHUAN KEPRAMUKAAN

POS III:
1. PETA PITA
2. TOPOGRAFI
3. PETA LAPANGAN
4. KOMPAS
5. MENAKSIR

POS IV:
1. PIONEERING
2. TEST PINRU
3. TEORI LINGKUNGAN HIDUP
4. TEORI TANAMAN OBAT

POS V:
1. KEBUDAYAAN INDONESIA
2. LOGIKA
3. BAHASA INGGRIS
4. IPA
5. MATEMATIKA

Materi untuk tingkat SD/ MI akan segera menyusul, atas perhatian kakak2 pembina yang telah bersabar menantikan NASADEWA 7 kami ucapkan terima kasih dan ikuti terus perkembangan dan NASADEWA NEWS di FB NASADEWA.

SALAM PRAMUKA

7.6.11

Pastikan Bersilaturahim ke SMPN 2 Depok

Salam Pramuka,
Melihat antusiasme dan gemerlap LOMBA KEJAR BINTANG, kami kembali memastikan langkah untuk ikut meriahkan acara yang diadakan sahabat dari Pangkalan SMPN 2 Depok, semoga tali silaturahim akan terus terjaga antara kedua pangkalan yang saling mendukung event yang akan di gelar pada masing-masing pangkalan. Setelah memastikan 4 tiket berlaga di LKB 2011, adik-adik NASA pun berbenah melatih diri untuk siap berlatih bersama nanti di LKB 2011 dan melihat antusiasme yang banyak melibatkan sahabat-sahabat yang memang sering bertemu bersama dalam berbagai event dan kegiatan yang berlangsung setiap tahunnya secara rutin bertajuk "NASADEWA", kami pun akan bersiap menggelar kembali NASADEWA 7 yang akan segera di launching kan dalam waktu dekat ini. Yaa.. nantikan saja yaa kakak2 dan adik2 yang pastinya menantikan Event Tahunan kami yang bergengsi dengan berbagai kejutan dan materi2 yang menarik dan banyak.

berikut admin mengutip berbagai info yang mungkin bisa kami share sedikit, dan admin mohon izin untuk ikut serta memberikan info peserta yang dipastikan melaju ke partai puncak LKB 2011.

Pramuka Smp Dua Depok LIST PESERTA

Putra

  1. Pegasus (SMP N 4 Depok)
  2. Cobra (SMP N 11 Depok)
  3. Garuda ( SMP N 11 Depok)
  4. Amoeba ( SMP N 1 Depok)
  5. Anggora Hitam (SMP 174 Jakarta)
  6. Luecopsar (SMP 185 Jakarta)
  7. Civeta Zwait (SMP N 11 Tangerang)
  8. The Crow (SMP 227 Jakarta)
  9. Black Blizzers (MTS N 13 Jakarta)
  10. Silver Hawk (SMP N 104 Jakarta)
  11. Beruang (SMP N 21 Bandung)
  12. Walet (SMP 29 Jakarta)
  13. Rajawali (MTS Al-Ittihadiyah Ciseeng)
  14. Garuda (SMP N 9 Depok)
  15. Marabunta ( SMP N 91 jakarta)
  16. Naga (SMP N 19 Bekasi)
  17. Hatchi (SMP N 19 Bekasi)
  18. Rajawali (SMP N 7 Bekasi)
  19. Bajing Ireng (SMP N 76 Jakarta)

Putri

  1. Black Rose (SMP N 4 Depok)
  2. Kamboja (SMP N 4 Depok)
  3. Anggrek (SMP N 11 Depok)
  4. Mawar (SMP N 11 Depok)
  5. Boenga Padi 1 (SMP N 1 Depok)
  6. Boenga Padi 2 (SMP N 1 Depok)
  7. Sealy Pink (SMP N 11 Tangerang)
  8. Sealy Pink Junior (SMP N 11 Tangerang)
  9. Anggrek (SMP N 163 Jakarta)
  10. Orchid (SMP N 227 Jakarta)
  11. Ashoka (SMP N 227 Jakarta)
  12. Jamur Merang
  13. Mirabilis Jalapa (SMP N 185 Jakarta)
  14. Asoka (SMP N 174 Jakarta)
  15. Black Brazia (SMP N 174 Jakarta)
  16. Green Cactus (MTs N 13 Jakarta)
  17. Nasrurtium (SMP N 21 Bandung)
  18. Wijaya Kesumah (SMP YWKA Bandung)
  19. Shame Princess (SMP Makarya Jakarta)
  20. Tuliv (SMP 29 Jakarta)
  21. Nusa Indah (MTs Al-Ittihadiyah Ciseeng)
  22. Cempaka (SMP N 9 Depok)
  23. Putik Melati (SMP N 91 Jakarta)
  24. (SMP N 91 Jakarta)
  25. Sakura 1 (SMP N 19 Bekasi)
  26. Sakura 2 (SMP N 19 Bekasi)
  27. Cempaka (SMP N 7 Bekasi)
  28. Mawar (SMP N 7 Bekasi)
(TOTAL baru 47 regu, luar biasa, melihat keramaian yang akan tersaji di LKB 2011 semakin ingin cepat merapat kesana, sampai bertemu kembali sahabat NASADEWA)

Data di Atas adalah pangkalan yang sudah melakukan Pendaftaran secara langsung. untuk yang melalui Transfer diharapkan konfirmasi terlebih dahulu ke panitia sebelum mentransfer..terima kasih..

sumber: http://www.facebook.com/home.php?sk=group_111257778948859&notif_t=group_activity

31.5.11

Treble Winner NASA 15











Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka

Hasil jepretan salah satu awak crew ND yang secara eksklusif mengabadikan Treble Winner di Pangkalan SMA Taman Harapan, walau berjalan sepi namun tidak mengendurkan semangat dengan menurunkan squad terbaik milik NASADEWA. Walau hanya 3 Pangkalan namun tidak mengesampingkan silaturahim kepada sahabat di SMPN 12 Bekasi dan SMP Harapan Baru, semoga bisa bertemu di lain kesempatan dan nantikan gelaran NASADEWA 7 kami.
Pose Podium Pos 1,2,3,4 yang berbagi bersama pangkalan SMPN 12 Bekasi, semua peserta berlatih bersama, bermain bersama, berlomba bersama, tersenyum dan tertawa bersama, dan akhirnya menang bersama, itulah PRAMUKA BEKASI- PRAMUKA INDONESIA.
(mohon maaf sahabat dari juara pos 4 putri yang tdk terfoto, tanpa mengurangi rasa bangga bersama, apa daya anglenya kurang ke kiri)

Selamat kepada NAGA 15, tetap semangat dan jaga kekompakan kalian.
Selamat SAKURA 15, Pertahankan dan lanjutkan apa yang bisa kalian lakukan, keep smile dan SEMANGAAAAAAAT!!!

22.5.11

Scouts carrera en MTs Negeri 12 Jakarta

despu├ęs de la carrera en MTs Negeri 12 Jakarta:

Naga 15 : Juara Pos I, Pos II, Pos III, Pos IV,
Pinru terbaik 1 ( Panji )
Sakura 15 : Juara Pos IV
Hatchi 16 : Pinru terbaik 1 ( Boy )

Naga Juara I Putra
Sakura Juara I putri
Hatchi Juara III Putra

Sakura Regu Terbaik SMP/MTs
Juara Umum Pangkalan Terbaik SMP/MTs

Terima kasih untuk kakak panitia menggelar acara dengan baik dan lomba singkat tanpa banyak membuang waktu, kumandang ashar kami sudah berkemas menuju Bekasi.